Senin, 11 Juli 2016

Aku dan Ramadhan-ku


             Pada tahun 2016, Alhamdulillah saya sangat bersyukur masih bisa bertemu dengan Bulan Suci Ramadhan. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Pada ramadhan tahun ini, saya dan keluarga menjalankan ibadah puasa sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan bahagia, kita layaknya sebuah keluarga kecil yang penuh dengan kehangatan untuk menjalankan ibadah puasa.
             Meskipun saya menjalankan ibadah puasa seperti tahun kemarin, ada perbedaan pada bulan puasa tahun ini. Perbedaannya pada bulan Juni tepatnya pada tanggal 27 Juni 2016 adalah hari dimana saya bertambah umur. Untuk pertama kalinya saya berulang tahun disaat bulan Ramadhan. Rasanya aneh karna baru pertama kali, namun saya sangat senang karena disaat saya berulang tahun bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan berkah dan saya berharap dengan bertambahnya umur saya pun akan mendapatkan umur yang berkah…amiiiinnn.
             Selain itu, disaat saya berulang tahun pada bulan ramadhan ini, saya sangat senang karena banyak orang-orang yang mendoakan dan sayang kepada saya. Dari mulai ucapan doa hingga kejutan dari keluarga dan sahabat. Saya sangat bersyukur karena selain masih bisa menjalankan ibadah puasa di tahun ini, saya pun masih di berikan panjang umur dan sehat untuk terus tetap menjalankan kehidupan dengan semestinya.

             Hikmah yang dapat saya ambil pada bulan Suci Ramadhan ini, semoga di bertambahnya umur saya saat ini saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, bisa lebih dekat dengan Allah SWT untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya dan semoga saya masih bisa menjalankan ibadah puasa bersama dengan keluarga kecil saya di tahun-tahun berikutnya.. Amin ya Allah yarabbal ‘alamin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar