Rabu, 13 Juli 2016

Dialog Publik Jasa Raharja 2016 "Budaya Proaktif Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat"



Dialog Publik Jasa Raharja 2016 "Budaya Proaktif Guna Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat"


PT JASA RAHARJA (Persero) disingkat Jasa Raharja adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial. PT. Jasa Raharja adalah salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang asuransi kecelakaan, dan operasionalisasi usahanya merupakan implementasi dari Undang-Undang No. 33 (pertanggungan kecelakaan penumpang) dan UU No. 34 tahun 1964 (pertanggungan kecelakaan lalu lintas jalan). Untuk korban kecelakaan yang merupakan penumpang dari kendaraan umum, terjamin atau tidaknya didasarkan pada UU. No 33 tahun 1964. Sedangkan untuk korban kecelakaan lalu lintas jalan yang bukan merupakan penumpang kendaraan umum, terjamin atau tidaknya didasarkan pada UU. No. 34 tahun 1964.
Saat ini Jasa Raharja Jawa Barat yang bekerjasama dengan Universitas Islam Bandung melaksanakan dialog publik dengan tujuan diadakannya Dialog Publik ini adalah untuk menjelaskan dan mengoptimalkan peran Jasa Raharja itu sendiri dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mengetahui ekstitensi Jasa Raharja sebagai pengelola asuransi sosial di bidang kecelakaan lalu lintas.
Acara ini dilaksanakan di gedung Aula Hj. Kartimi Kridoharsdjo, pada hari Jumat tanggal 3 juni 2016. Acara ini dihadiri kurang lebih oleh dua ratus lima puluh mahasiswa UNISBA dari berbagai fakultas dan juga ada dari beberapa komunitas motor yang turut serta memberikan beberapa informasi mengenai lalu lintas yang semakin padat, dengan tingkat kecelakaan yang semakin tinggi.
Pembukaan acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNISBA, Prof. Dr. dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, MS., SP.THT-KL(K). Dan dalam acara ini terdapat empat narasumber yang sangat informatif  yaitu, Delya Indra (Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Barat), Syamsudin (Kepala Seksi Angkutan Darat Dinas Perhubungan Prov.Jawa Barat) dan Dr.Ir.Toni Juadiantono (Pengamat Transportasi). Dengan mendatangkan narasumber yang informatif membuat audiens lebih memahami informasi-informasi yang diberikan oleh narasumber, selain itu narasumber yang informatif juga membuat audiens lebih aktif dan sangat membantu audiens dalam hal tanya jawab karena audiens bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan dengan penjelasan-penjelasan yang mudah dipahami dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kesimpulan dari Dialog publik ini agar masyarakat dan khususnya generasi muda dapat mengetahui pentingnya keselamatan lalulintas dan peran penting adanya Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar