Dialog Publik Jasa Raharja 2016 "Budaya Proaktif Guna
Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat"
PT
JASA RAHARJA (Persero)
disingkat Jasa Raharja adalah sebuah BUMN yang bergerak di
bidang asuransi sosial. PT.
Jasa Raharja adalah salah satu perusahaan milik negara yang bergerak di bidang
asuransi kecelakaan, dan operasionalisasi usahanya merupakan implementasi dari
Undang-Undang No. 33 (pertanggungan kecelakaan penumpang) dan UU No. 34 tahun
1964 (pertanggungan kecelakaan lalu lintas jalan). Untuk korban kecelakaan yang
merupakan penumpang dari kendaraan umum, terjamin atau tidaknya didasarkan pada
UU. No 33 tahun 1964. Sedangkan untuk korban kecelakaan lalu lintas jalan yang
bukan merupakan penumpang kendaraan umum, terjamin atau tidaknya didasarkan
pada UU. No. 34 tahun 1964.
Saat ini Jasa Raharja Jawa Barat yang bekerjasama dengan
Universitas Islam Bandung melaksanakan dialog publik dengan tujuan diadakannya
Dialog Publik ini adalah untuk menjelaskan dan mengoptimalkan peran Jasa Raharja
itu sendiri dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, agar
masyarakat lebih mengetahui ekstitensi Jasa Raharja sebagai pengelola asuransi
sosial di bidang kecelakaan lalu lintas.
Acara ini dilaksanakan di gedung Aula Hj. Kartimi
Kridoharsdjo, pada hari Jumat tanggal 3 juni 2016. Acara ini dihadiri kurang
lebih oleh dua ratus lima puluh mahasiswa UNISBA dari berbagai fakultas dan
juga ada dari beberapa komunitas motor yang turut serta memberikan beberapa
informasi mengenai lalu lintas yang semakin padat, dengan tingkat kecelakaan
yang semakin tinggi.
Pembukaan acara ini dibuka langsung oleh Rektor UNISBA,
Prof. Dr. dr. M. Thaufiq S. Boesoirie, MS., SP.THT-KL(K). Dan dalam acara ini
terdapat empat narasumber yang sangat informatif yaitu, Delya Indra (Kepala Jasa Raharja
Cabang Jawa Barat), Syamsudin (Kepala Seksi Angkutan Darat Dinas Perhubungan
Prov.Jawa Barat) dan Dr.Ir.Toni Juadiantono (Pengamat Transportasi). Dengan mendatangkan
narasumber yang informatif membuat audiens lebih memahami informasi-informasi
yang diberikan oleh narasumber, selain itu narasumber yang informatif juga membuat
audiens lebih aktif dan sangat membantu audiens dalam hal tanya jawab karena
audiens bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan dengan penjelasan-penjelasan
yang mudah dipahami dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kesimpulan dari Dialog publik ini agar masyarakat dan khususnya
generasi muda dapat mengetahui pentingnya keselamatan lalulintas dan peran
penting adanya Jasa Raharja sebagai perusahaan asuransi masyarakat Indonesia.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar