Jumat, 15 Juli 2016

Pengalaman Berlebaran

Pengalaman Berlebaran

Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah, bagi saya merupakan salah satu lebaran yang berbeda dari lebaran yang biasanya. Sudah 2 tahun terakhir ini, biasanya saya ikut mudik bersama Tante dan Om ke Magelang, Jawa Tengah. Alasan saya ikut mudik bersama Om dan Tante karena saya ingin merasakan bagaimana rasanya berpengalaman mudik yang jauh yang kebetulan Mamah dan Papah saya memiliki kampung halaman di Bandung jadi setiap lebaran hanya pergi ke daerah Cihampelas dan Padalarang.
Disamping itu, ketika mudik saya merasakan banyak hal dari mulai kemacetan yang benar-benar stuck di tempat hingga menyetir di jalan-jalan yang cukup bahaya, tapi itu hal-hal itu saya nikmati sebagai pengalaman saya mudik ke kampung orang…..hehehehe
Nah!! Untuk lebaran tahun ini, saya tidak ikut mudik ke Magelang karena lebaran tahun ini keluarga besar dari Mamah dan Papah akan lebaran di Bandung. Maka dari itu, untuk menyambut lebaran saat ini saya sangat exited dan sangat ditunggu-tunggu karna ketika berkumpul dipastikan akan ramai dan mendapatkan banyak THR (Tunjangan Hari Raya)…..hihihihihi
Lebaran hari pertama, seperti biasanya saya dan keluarga melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di rumah, setelah shalat saya dan keluarga melakukan sungkeman satu sama lain untuk bermaaf-maafan suasana pun beruhbah menjadi haru penuh bahagia di hari Kemenangan. Setelah itu kita keluar rumah untuk melakukan salaman silaturahmi sambil bermaaf-maafan bersama tetangga. Usai sudah bersalaman dengan tetangga kemudian kami bergegas untuk mengunjungi keluarga dari Mamah yang terletak di Cihampelas untuk melakukan sungkeman setelah itu lalu pergi kerumah keluarga dari Papah yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang. Untuk hari pertama, saya dan keluarga akan menghabiskan waktu bersama keluarga dari Papah dan hari kedua menghabiskan waktu bersama keluarga dari Mamah.

Gambar 1. Foto bersama Keluarga Papah

Oh ya alasan lain mengapa saya tidak ikut mudik karena keluarga besar dari Mamah akan mengadakan foto keluarga besar di salah satu studio foto yang terkenal di Bandung, sebut saja itu adalah Jonas Photo. Karena akan diadakan foto keluarga besar untuk pertama kalinya yang membuat saya juga sangat menunggu acara tersebut. Rasanya saya merasakan kangen teramat besar untuk berjumpa dengan keluarga besar. Lebaran hari kedua pun tiba, kami sangat exited untuk melakukan foto studio hingga kami mulai merias diri dari pagi hari untuk mengejar foto studio jam 09.00 WIB. Singkat cerita hari itu, kami melakukan foto studio, namun sayang untuk foto yang Full Team saya belum memiliki dokumentasinya. Yang saya miliki adalah behind the scene ketika proses pemotretan sedang berlangsung.

Gambar 2. Foto bersama Keluarga Mamah

Alhamdulillah saya bersyukur karena hingga saat ini saya masih bisa berkumpul bersama keluarga. Rasanya sangat senang karena masih diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga. Semoga saya dan keluarga diberikan kesehatan dan panjang umur agar kami masih bisa bertemu dengan lebaran-lebaran berikutnya. Amin ya Allah yarabbal ‘alamin…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar